HokBen Buka Gerai Baru di Gunung Batu Bogor

 


Siapa yang suka makan di HokBen?

Asli, sejak saya belum menikah hingga kini memiliki anak remaja, buat saya HokBen varian menu terenak sih dibanding restoran cepat saji lainnya, dan terasa lebih sehat. Terutama karena menyediakan aneka salad yang saosnya enak banget, memudahkan buat saya memperkenalkan anak-anak untuk makan sayur.Anak saya yang nomor dua paling sulit makan sayur-mayur, tapi kalau diajak ke HokBen menu favoritnya yang Bento Paket Spesial pakai salad, atau kadang memesan saladnya sendiri biar puas. Karena memang mayonaisenya enak banget, bikin sayuran fresh terasa enak di lidah sehingga anak-anak yang tidak suka sayur jadi suka.

Nah, sebelum menceritakan tentang menu dan gerai terbaru HokBen yang saya kunjungi minggu lalu, saya mau cerita sedikit tentang sejarah restoran cepat saji ini ya. Karena konon semakin mengenal, biar semakin cinta, hehehe.

Sekilas Sejarah HokBen

Siapa yang mengira HokBen restoran asli dari Jepang?

Serius, awalnya saya mengira HokBen semacam restoran franchise dari Jepang, dan ternyata bukan loh. Hokben singkatan dari Hoka Hoka Bento yang didirikan tahun 1985 di Kebon Kacang, Jakarta Pusat merupakan restoran lokal cepat saji ala Jepang atau “Japanese Fast Food” yang didirikan oleh Hendra Arifin.

Jadi meski restoran ala Jepang yang menu dan suasananya bagai di Jepang, kepemilikan brand Hoka Hoka Bento 100% milik lokal atau warga negara Indonesia dan sudah Halal MUI. Memang pada awal mulanya pendiri Hoka Hoka Bento melakukan studi banding ke Jepang, membeli izin untuk menggunakan merek dan asistensi teknis, karena di Jepang Bento merupakan makanan take away, yang kini brand tersebut sudah tidak ada lagi.

Hoka Hoka Bento pun berkembang pesat mencapai ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan kemudian lebih dikenal dengan HokBen karena kebiasaan konsumen yang menyebut Hoka Hoka Bento menjadi HokBen. Terhitung sudah berdiri 389 gerai HokBen di Indonesia, dan terbaru yang sayang kunjungi tanggal 14 Juni kemarin, di Jl. Re. Abdullah Pasir Jaya, Gunung Batu, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

HokBen Gunung Batu – Bogor

Secara keseluruhan Hokben Gunung Batu-Bogor merupakan gerai ke 389 di Indonesia, tapi untuk di Bogor ini merupakan gerai yang ke 7. Senang  banget ya, warga Bogor semakin mudah untuk mendapatkan kulineran ala Jepang yang sudah rekomend sejak tahun 1985, apalagi lokasi HokBen Gunung Batu sangat strategis sekali, di depannya banyak dilewati angkutan umum. Kemarin saya ke lokasi hanya naik angkot sekali dari Stasiun Bogor, turun di depan Hokben.




Suasana Hokben Gunung Batu cukup nyaman sekali, di lantai bawah terdapat outdoor untuk menikmati makanan, dengan parkiran yang luas. Sementara di lantai dua selain ada mushola, toilet, yang didesain minimalis dan modern, terdapat area makan. Favorit saya meja yang terletak di tepi dinding yang menghadap jendela kaca karena menyuguhan pemandangan Kota Bogor dari ketinggian.


Doc: Muthiah

HokBen juga mempercantik suasana gerainya dengan roaster block dari hasil daur ulang plastik mika wadah paket HokBen, plus membuat stand phone holder dari limbah sumpitnya. Hal ini dalam rangka kampanye Dauri (Daur Untuk Negeri) yang merupakan gerakan sampah daur ulang. Di mana kalian juga bisa ikutan dalam kampanye ini, jadi jangan buang limbah bekas pesan makanan HokBen ya, karena bisa dimanfaatkan menjadi benda yang bermanfaat.


Background roaster block dari hasil daur ulang plastik mika

Promo di HokBen Gunung Batu – Bogor

Untuk menu-menu di HokBen, saya rasa sudah banyak yang tahu dan familiar ya, selain favorit saya dan keluarga yaitu Paket Bento Spesial, ada segudang menu-menu lezat lainnya. Diantaranya Ebi Furai, Egg Chicken Roll, Kani Roll, Shrimp Roll, HokBen fried Chicken dan Tempura, Ramen, dan aneka salad, snack, dessert. Semua enak-enak, bikin nagih. Buktinya, Hokben tidak pernah terlupakan meski meruyak restoran ala Jepang lainnya.




Nah, karena sedang lauching sudah pasti ada yang istimewa dong! Kalian yang mau menikmati menu HokBen akan mendapatkan beragam promo yang menggiurkan banget. Pantengin ya info promonya ini, jangan sampai salah tanggal karena tidak akan diulang, hehehe.

Para penggemar Hokben yang datang pada tanggal:




14 Juni-11 September 2024 bisa membeli 2 paket ABCD dengan harga Rp112.000 dari harga Rp132.000

14 -27 Juni 2024 beli 2 simple set teriyaki hanya Rp83.000, dari harga Rp110.500, dan beli paket apa saja sebesar Rp120.000 bisa tebus murah payung cantik Rp20.000

14 Juni -12 Agustus 2024 tiap pembelian minimal Rp110.000 ada Lucky Dip

Nah, untuk para blogger seperti saya juga dapat promo cantik dengan menunjukkan flyer di bawah ini ke kasir, berlaku sampai tanggap 31 Juli 2024.




 

 

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories